Sabtu, 22 April 2017

My 1st Baked Pizza

Alkhamdulillah, akhirnya enak juga meski dengan topping yang maksa banget ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Tadi ngotot saya bikin pizza padahal kemaren habis bikin pizza tapi sama sekali gak ada yang menyentuh ๐Ÿ˜ฃ

Bahan-bahan pizza
๐Ÿ€fermipan
๐Ÿ€terigu
๐Ÿ€gula pasir
๐Ÿ€garam
๐Ÿ€merica bubuk
๐Ÿ€air hangat satu gelas belimbing
๐Ÿ€keju slices
๐Ÿ€sosis siap makan


  1. Pertama tama saya seduh fermipan dengan air hangat kemudian saya tambahkan gula pasir ke dalamnya dan saya aduk. Tunggu hingga berbuih tanda fermipan sudah bereaksi.
  2. Terus saya campurkan ke terigu yang sudah saya tambahi garam dan merica bubuk. Uleni beberapa saat. Lalu bulatkan.
  3. Diamkan beberapa saat wadah adonan di atas ricecooker. Tunggu hingga mengembang adonan tersebut.
  4. Setelah mengembang, pipihkan adonan di atas loyang dan tusuk tusuk dengan pisau roti (*hehehe ini punya saya ya gak boleh protes ๐Ÿ˜‚).
  5. Lalu olesi dengan saus tomat, keju slices yang disobek dan sosis siap makan iris.
  6. Siap masukan oven. Atur over pada 150 derajat celcius, panas atas bawah dan 20 menit pemanggangan.


tarraaa masak deh

Jangan dibilang gak sukses yaa :D ini satu satunya pizza yang bisa dimakan buatan saya. T_T

Tapi ada masalah nih. Seduhan fermipanya sisa. Sebenernya sayang, tetapi menurut mbak Belinda, kadang sisa fermipan yang sudah diseduh belum tentu bisa mengembangkan adonan apabila dipakai besok.

Akhirnya saya ikhlaskan ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜‹ byebye fermipan seduh cantik ๐Ÿ˜—



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Son

Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers